Aplikasi Fitur Tabungan

Memberikan Kemudahan Untuk Menabung

Sekarang Jamaah Biro Umroh Haji Anda dapat melakukan transaksi umroh atau haji hanya menggunakan smartphone!

#

Solusi Untuk Jamaah Mudah Mendapatkan Perjalanan Ibadahnya

  • Rencana Keberangkatan Disini jama'ah bisa dengan mudah memahami, seluruh isi dari rencana keberangkatan yang tersedia. Merencanakan keberangkatan dan kapan yang diinginkan oleh jama'ah untuk berangkatnya.
  • Data Pembayaran Semua pembayaran yang telah dilakukan oleh Calon Jamaah, akan tercatat dengan rapi. Merekam semua status pembayaran baik dari Pembayaran yang telah terkonfirmasi Valid, Pembayaran yang belum terkonfirmasi New dan Pembayaran yang tertolak Reject. Tanggal pembayaran sampai bukti pembayaran pun tercatat rapi pada tiap pembayaran yang dilakukan oleh calon jamaah.

Ajak Jamaah Untuk Memiliki Perencaan Ibadah Umroh & Hajinya

Memudahkan Jamaah Umroh & Haji Untuk Menyimpan Uang Pada Perencanaan Keberangkatan Ibadahnya langsung dari smartphone. Jamaah cukup dengan memilih paket perencanaan keberangkatan yang telah disediakan oleh Biro Travel yang sesuai dengan keinginan dan menyetor cicilan pembayaran dari paket keberangkatan yang telah dipesannya maka semua data tabungan jamaah sudah tercatat kedalam fitur Tabungan Umroh Haji.

  • Harga Tiap Variant
  • Riwayat Pembayaran
  • Sisa Kursi dan
#
Aplikasi Fitur Tabungan

Memberikan Kemudahan Untuk Menabung

Sekarang Jamaah Biro Umroh Haji Anda dapat melakukan transaksi umroh atau haji hanya menggunakan smartphone!

Pembuatan Paket Perencanaan

Blog Figure
Gambar diatas merupakan halaman awal - Dashboard Admin

Untuk membuat paket perencanaan keberangkatan baik itu umroh ataupun haji, Admin Biro Travel perlu masuk ke dashboard admin terlebih dahulu

Blog Figure
Gambar diatas merupakan tampilan menu samping disertai sub-menu - Dashboard Admin

Setelah masuk ke halaman dashboard admin, klik menu Transaksi pada sidebar dashboard Admin. Maka akan muncul sub-menu seperti gambar diatas. Lalu klik paket untuk masuk ke halaman paket.

Blog Figure
Gambar diatas merupakan halaman daftar paket - Dashboard Admin

Lalu, pada halaman ini admin biro travel dapat melihat keselurahan paket yang ada. Dan untuk membuat paket perencanaan keberangkatan, admin travel cukup menekan tombol Tambah berwarna biru pada gambar diatas untuk.

Blog Figure
Gambar diataas merupakan halaman form pembuatan paket umroh, haji, tour dan tabungan.

Setelah masuk ke halaman form pembuatan paket, isi kolom informasi paket seperti biasa.

Blog Figure
Gambar diataas merupakan halaman form pembuatan paket umroh, haji, tour dan tabungan.

Pada dasarnya, pembuatan paket perencanaan keberangkatan umroh atau haji ini sama seperti pembuatan paket paket keberangkatan ibadah umroh dan haji pada umumnya dengan sistem Muslimpergi. Namun yang membedakan adalah, pada gambar diatas terdapat kolom yang bisa admin biro travel isi jauh jauh hari (1,2, atau 3 tahun kedepan bahkan lebih). Dengan memilih Category Tabungan pada Status Paket yang sedang dibuat, maka pihak admin biro travel dapat membuat paket ini aktif untuk jangka waktu yg lama sesuai yang ditentukan oleh Pihak Biro untuk para calon jamaahnya yang ingin memiliki paket keberangkatan ibadahnya 1 tahun kedepan atau lebih.

Cara Memesan Paket Perencanaan

Blog Figure
Gambar diatas merupakan halaman aplikasi biro travel.

Untuk jamaah yang ingin memesan paket perencanaan, langkah awal yakni menekan tombol menu Tabungan pada halaman ini, lalu terdapat beberapa paket yang telah Biro Travel buat untuk jamaah yang ingin memiliki perencanaan keberangkatan di satu atau beberapa tahun kedepan.

Blog Figure
Gambar diatas merupakan halaman detail paket perencanaan keberangkatan.

Setelah jamaah mendapat paket tabungan perencanaan keberangkatan yang telah diinginkan, maka langkah selanjutnya jamaah mengklik tombol Daftar Harga Paket.

Sesampainya pada halaman Menabung, Penabung / Jamaah yang sedang memesan sampai pada tahap ini, bisa menambahkan diri sendiri sebagai calon jamaah yang ikut dalam program paket perencanaan keberangkatan ini.

Blog Figure
Gambar diatas merupakan halaman detail paket perencanaan keberangkatan.

Pada kolom Data Jamaah, Penabung dapat menambahkan jamaah yang ingin diikut sertakan pada Paket Perencanaan Keberangkatan ini dengan menekan tombol Tambah Jamaah maka secara Real Time biaya pada perencanaan keberangkatan akan bertambah sesuai dengan banyaknya Jamaah yang terdaftar pada program paket tabungan ini.

Blog Figure
Gambar diatas merupakan halaman setoran.

Setelah melewati tahapan Menabung seperti pada contoh gambar sebelumnya, tahap selanjutnya adalah melakukan pembayaran / setoran awal pada paket perencanaan yang baru saja dipesan. Dengan memilih cara pembayaran yang tersedia pada halaman setoran ini, lalu isi form pembayaran yang ada pada halaman Verifikasi Pembayaran. Upload bukti pembayaran jika jamaah memilih untuk melakukan pembayaran dengan metode verifikasi manual lalu klik submit.

Blog Figure
Gambar diatas merupakan halaman invoice.

Pada tahap akhir, tepat setelah melakukan setoran / pembayaran awal pada paket perencanaan keberangkatan maka Penabung mendapat invoice seperti gambar diatas ini. Pada gambar sebelah kiri terdapat 1 Riwayat Pembayaran yang telah tercatat pada invoice ini yang masih berstatus Menunggu Verifikasi yang artinya menunggu konfirmasi dari Pihak Biro Travel. Dan pada gambar sebelah kanan adalah Pembayaran yang sudah terverifikasi oleh Pihak Finance Biro Travel. Dengan begitu, Total sisa pembayaran pada paket perencanaan keberangkatan yang telah dipesan oleh penabung berkurang dan terus berkurang dengan setoran yang terus berjalan seiring waktu sampai pada waktu lunasnya Nominal Pembayaran maka jamaah dapat mengajukan ke pihak biro untuk berangkat sesuai dengan perencanaan keberangkatan ibadah yang telah dipesan sebelumnya.

Muslimpergi
Customer Service

CS MuslimPergi
Assalamu'alaikum 👋

Ada yang bisa kami bantu?
×
Chat with Us