Faktanya, pada bulan Juli 2019 dunia travel di Indonesia khususnya bidang umrah dikejutkan dengan pernyataan dari Menkominfo Rudiantara bahwa dua unicorn nasional besar Indonesia, Traveloka dan Tokopedia, akan bekerjasama dengan Arab Saudi dalam mengembangkan sistem umroh digital [*]. Pernyataan ini sontak mengejutkan banyak biro travel umroh karena mereka merasa terancam dengan hadirnya dua perusahaan bernilai lebih dari Rp 140 T [**] yang tentu mau tidak mau, cepat ataupun lambat, akan mengganggu market share biro umroh sebagaimana unicorn tersebut telah melakukan disrupsi pada usaha ritel sebelumnya.

Biro travel umroh harus merespon hal ini secepat mungkin dengan mengikuti perkembangan teknologi di masyarakat berupa kemudahan bertransaksi dan mendapatkan informasi yang ditawarkan startup teknologi telah mengubah gaya hidup masyarakat modern. 

MuslimPergi hadir dengan satu paket sistem IT yang lengkap dengan tujuan mempercepat penerapan teknologi pada biro travel umroh agar dapat mengikuti trend digital yang terjadi di masyarakat.

* Dua Unicorn RI Bangun Startup Umrah Digital http://detik.id/6aM3uA

** Kenapa Valuasi Tokopedia Bisa Tembus Angka Fenomenal Rp 100 T http://bit.ly/2XWIBdq